• rafraf
  • Tips Berkebun
  • Komentar Dinonaktifkan pada Penyemprotan POC BMW, Cara Simpel Agar Bunga Mentimun Tidak Rontok

Penyemprotan POC BMW, Cara Simpel Agar Bunga Mentimun Tidak Rontok – Agar bunga mentimun tidak berguguran atau rontok, sahabat Taniorganik bisa mencoba mengaplikasikan pupuk organik cair POC BMW dengan cara disemprotkan ke daun. Adapun dosis dan intervalnya mengikuti petunjuk di brosur yang kami sertakan saat pembelian.

BAGAIMANA POC BMW MENCEGAH BUNGA MENTIMUN RONTOK

Kandungan Potasium (K) dan Magnesium (Mg) dalam pupuk organik POC BMW konsentrasinya cukup tinggi, sehingga sangat membantu daya ikat bunga dan buah pada tanaman mentimun. Saat diterapkan pada tanaman, khususnya melalui penyemprotan ke daun, unsur  Potasium (K) dan Magnesium (Mg) akan diserap melalui stomata dan diteruskan ke seluruh jaringan tanaman. Kandungan Potasium (K) dan Magnesium (Mg) dalam pupuk organik POC BMW bersifat aktif karena berbentuk ion, sehingga dapat langsung bekerja. Selang beberapa hari saja, perubahan positif pada tanaman dapat terlihat.

 

Magnesium (Mg), bersama dengan kalsium dan sulfur, adalah salah satu dari tiga nutrisi sekunder yang dibutuhkan oleh tanaman untuk pertumbuhan yang normal dan sehat. Jangan bingung dengan istilah “sekunder” karena mengacu pada kuantitas dan bukan pentingnya nutrisi. Kurangnya nutrisi sekunder sama merusaknya dengan pertumbuhan tanaman sebagai kekurangan salah satu dari tiga nutrisi utama (nitrogen, fosfor dan kalium) atau kekurangan mikronutrien (besi, mangan, boron, seng, tembaga dan molibdenum). Bahkan pada beberapa tanaman, konsentrasi jaringan magnesium sebanding dengan fosfor, nutrisi utama.