Mengupas Fakta Gizi Kacang Panjang

28 September, 2015 Kesaksian  Satu komentar

Halo .. sahabat Tani Organik, pada artikel kali ini saya akan mencoba mengupas fakta gizi kacang panjang, tahukan Anda? jika jenis sayuran dari golongan kacang-kacangan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita, kandungan gizi yang banyak di dalamnya tentunya memberi kontribusi yang positif untuk menjaga kesehatan. Kacang panjang merupakan sayuran yang populer bagi para ibu-ibu rumah tangga yang hobi memasak untuk dijadikan menu makan atau pun hanya sebagai lalapan pelengkap saja, selain harganya yang bersahabat jenis sayuran ini mudah ditemukan baik swalayan pusat perbelanjaan bahkan di pasar.

Mengupas Fakta Gizi Kacang Panjang

Kacang panjang dapat ditemukan dengan mudah sekitar kita, itu membuktikan bahwa tanaman kacang panjang dapat tumbuh subur di negara kita, bentuknya yang unik panjang berwarna hijau dan menyerupai tali. Mungkin hanya sebagi kecil orang yang tau manfaat dari gizi kacang panjang ini. Oleh karena itu di sini saya akan berbagi informasi dengan sahabat Tani Organik dengan mengupas fakta gizi kacang panjang.  Berikut ini adalah kandungan gizi atau nutrisi pada sayur kacang panjang yang baik untuk kesehatan kita:

Sebagai Obat

Tahukah Anda? jika sayuran kacang panjang ini kaya akan nutrisi dan gizi, jika kita mengkonsumsinya secara teratur dan juga tidak berlebihan banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita, khasiat dalam kacang panjang mampu mencegah atau pun mengobati berbagai keluhan penyakit diantaranya adalah, anti bakteri, kanker payudara, gangguan saluran kencing, antivirus kekebalan tubuh, anti kanker, leukemia, batu ginjal, meningkatkan fungsi sel darah merah, meningkatkan fungsi limpa, pembengkakan, sakit pinggang, rematik, sulit buang air besar, serta menambah nafsu makan.

Gizi kacang panjang

  • Kacang panjang sangat rendah kalori (hanya 31 kalori dihasilkan dari 100 g kacang polong mentah).
  • Kacang panjang yang masih segar adalah salah satu sumber terbaik penghasil folat. Folat bersama dengan vitamin B-12 adalah salah satu komponen penting dari sintesis DNA dan pembelahan sel. Folat yang cukup dalam menjalankan diet dan selama kehamilan dapat membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi yang baru lahir.
  • Kacang panjang yang masih segar memberikan jumlah vitamin C yang baik ke dalam tubuh. 100 g kacang panjang memberikan 18,8 mg atau 31% dari vitamin C. Vitamin C adalah antioksidan yang larut dalam air yang kuat, hal ini membantu membangun kekebalan terhadap infeksi, membantu menjaga elastisitas pembuluh darah, dan menawarkan beberapa perlindungan dari kanker.
  • Selain itu, kacang panjang juga memberikan kontribusi vitamin A yang baik ke dalam tubuh. Kacang panjang memiliki lebih banyak vitamin dibandingkan jenis sayuran kacang kacangan lainnya. Vitamin A adalah salah satu vitamin penting bagi tubuh yang disediakan melalui pola makan kita. Vitamin A mempertahankan integritas membran lendir, meningkatkan warna kulit, dan meningkatkan penglihatan pada malam hari.
  • Dan, kacang panjang memberikan jumlah rata-rata mineral seperti besi, tembaga, mangan, kalsium, magnesium. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai co-faktor untuk enzim anti-oksidan kuat, superoksida dismutase.

Nah, sahabat Tani Organik itulah beberapa manfaat penting dari gizi/nutrisi yang ada dalam kacang panjang, jenis kacang-kacangan yang unggul dalam memberikan manfaat untuk kesehatan kita.

Resep jus kacang panjang untuk diabetes

Siapa sangka kacang panjang bisa untuk obat herbal untuk suatu penyakit yang sedang “trend saat ini. Biasanya kacang panjang dihindari oleh para penderita asam urat. Kacang Panjang yang mudah kita temukan di pasar – pasar tradisional ini ternyata berkhasiat menanggulangi penyakit diabetes. Dalam tiap 100 gram kacang panjang rebus, terdapat kandungan serat mencapai 4 gram atau memenuhi 15% kebutuhan serat harian kita.

 

Resep Jus kacang Panjang Untuk Diabetes (Semua Bahan dalam keadaan Mentah)

Persiapan:

  • Kacang panjang 12 buah
  • Tomat 1 buah
  • Air secukupnya

Cara membuat :

  • Potong-potong Kacang Panjang dan Tomat
  • Tambahkan air secukupnya
  • Blender/haluskan semua bahan hingga menjadi jus
  • Bagi dalam 2 wadah/gelas
  • diminum 2 x sehari

Terimakasih sahabat TaniOrganik atas kunjungannya. Kalau laman ini bermanfaat silakan dishare di Facebook atau Twitter. Ditunggu pula partisipasinya untuk mengisi komentar pada form di bawah.
PEMESANAN PRODUK : 0896-6673-9495

KESAKSIAN HASIL APLIKASI

Berikut ini kami tampilkan sebagian hasil aplikasi Pupuk Organik Cair POC BMW dari berbagai kota. Nampak bahwa Pupuk Organik Cair POC BMW memberi pengaruh yang luar biasa pada pertumbuhan tanaman, kuantitas dan kualitas hasil panen.

  • Cabe merah berbuah super lebat (Bpk Agus, Banyuwangi). Penyemprotan dengan POC BMW yang mengandung hormon buah yang tinggi.

tags:

Satu komentar untuk Mengupas Fakta Gizi Kacang Panjang

  • anam says:

    untuk dapat menanam segala macam tumbuhan buah di lading , sawah serta di kebun maupun hidroponik sekaligus tentunya anda memerlukan beberapa peralatan tambahan yang mana nantinya akan sangat diperlukan seperti alat (PH TANAH MANUAL, PH TANAH DIGITAL, TDS, ATAUPUN ALAT PENGUKUR KELEMBABAN SEKALIGUS NPK / SOIL FERTILITY) YG MANA SEMUA PERLATAN TERSEBUT sangat bermanfaat untuk bercocok tanam di ladang, hidroponik, sawah, kebun ataupun lain sebagainya.

    disini kami menyediakan beberapa contoh sample barang, silahkan kunjungi TOKO KAMI DI
    http://www.phmetermurah.com/
    https://www.tokopedia.com/phtester

    pada WEB diatas anda akan mendapatkan segala bentuk alat alat pertanian ataupun alat peternakan , perikanan dan alat ukur lainnya dengan harga lebih murah dari pada toko lainnya :

    HARGA BISA DI NEGO TERGANTUNG LOBI YANG ANDA LAKUKAN TENTUNYA

    KHUSUS PEMESANAN DI BULAIN INI KAMI ADA PROMO KHUSUS UNTUK ANDA JADI SEGERA KUNJUINGI TOKO KAMI

Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>