Manfaat Kesehatan Dari Buah Belimbing

11 September, 2015 Kesaksian  Komentar

Manfaat Kesehatan Dari Buah Belimbing

star-fruit-carambola

Buah belimbing, atau nama laiannya adalah carambola, merupakan jenis buah buahan tropis yang berbentuk bintang dan memiki rasa manis dan asam. Buah belimbing merupakan tanaman asli semenanjung Malaya dan banyak dibudidayakan di bagian Asia Tenggara, Kepulauan Pasifik dan China. Meskipun buah ini banyak tumbuh di bagian negara tersebut, namun buah belimbing belum mendapatkan popularitas, terutama di dunia barat.

Berikut ini adalah manfaat kesehatan dari buah belimbing yang kami simpulkan:

  1. Belimbing adalah salah satu jenis buah-buahan eksotis yang sangat rendah kalori. 100 g buah hanya memberikan 31 kalori, dimana jauh lebih rendah dari pada buah-buahan tropis populer lainnya. Meskipun demikian, buah ini memiliki daftar nutrisi penting yang mengesankan, antioksidan, dan vitamin yang diperlukan untuk kesehatan tubuh.
  2. Buah beserta kulitnya memberikan jumlah serat yang baik. Serat membantu mencegah penyerapan kolesterol LDL makanan dalam usus. Makanan serat juga membantu melindungi selaput lendir usus besar dari paparan zat beracun dengan mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar.
  3. Belimbing mengandung jumlah vitamin-C yang tinggi. Vitamin C adalah antioksidan alami yang kuat. 100 g buah segar memberikan 34,7 mg atau 57% dari tingkat harian yang diperlukan vitamin C. Secara umum, konsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C membantu tubuh manusia mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan potensi berbahaya, radikal bebas pro-inflamasi dari tubuh.
  4. Belimbing kaya antioksidan phyto-nutrisi flavonoid polifenol. Beberapa flavonoid penting yang ada adalah quercetin, epicatechin, dan asam galat. Jumlah kandungan polifenol (Folin assay) dalam buah ini adalah 143 mg / 100 g. Secara keseluruhan, senyawa ini membantu melindungi dari efek merusak dan berbahaya dari radikal bebas di dalam tubuh.
  5. Selain itu, buah belimbing adalah sumber vitamin B-kompleks seperti folat, riboflavin, dan piridoksin (vitamin B-6). dan bersama-sama, vitamin ini membantu sebagai co-faktor untuk enzim dalam metabolisme serta dalam berbagai fungsi sintetis dalam tubuh.
  6. Selain itu juga membawa sejumlah kecil mineral dan elektrolit seperti kalium, fosfor, dan seng dan besi. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh membantu mengendalikan detak jantung dan tekanan darah; dengan demikian, counter/penhitung pengaruh buruk dari sodium.

Untuk Penggunaan Obat

Belimbing dan jusnya sering dan banyak direkomendasikan sebagai obat tradisional di Brazil sebagai diuretik (meningkatkan produksi urin), ekspektoran, dan untuk menangani batuk. (Medical Disclaimer).

 

Terimakasih sahabat TaniOrganik atas kunjungannya. Kalau laman ini bermanfaat silakan dishare di Facebook atau Twitter. Ditunggu pula partisipasinya untuk mengisi komentar pada form di bawah.
PEMESANAN PRODUK : 0896-6673-9495

KESAKSIAN HASIL APLIKASI

Berikut ini kami tampilkan sebagian hasil aplikasi Pupuk Organik Cair POC BMW dari berbagai kota. Nampak bahwa Pupuk Organik Cair POC BMW memberi pengaruh yang luar biasa pada pertumbuhan tanaman, kuantitas dan kualitas hasil panen.

  • Cabe merah berbuah super lebat (Bpk Agus, Banyuwangi). Penyemprotan dengan POC BMW yang mengandung hormon buah yang tinggi.

tags:

Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>