Jual Bibit CEMPEDAK, 70 cm, Rp 37.000

27 September, 2012 Juragan Bibit  Komentar

Jual Bibit CEMPEDAK, 70 cm, Rp 37.000

Harga Eceran   : Rp. 37.000,-
Harga Reseller & Harga Partai Hubungi Divisi Bibit (WA : 0896-3788-1132)

Cempedak adalah salah satu buah asli Indonesia yang cukup dikenal. Sekilas penampilan dan rasa buah ini mirip buah nangka, wajar karena cempedak masih berkerabat (satu genus) dengan nangka. Namun aroma cempedak lebih menusuk layaknya buah durian.

Cempedak dikenal juga sebagai campadak atau cempeda. Di beberapa daerah di Indonesia, disebut dengan beberapa nama lokal seperti nangka beurit (Sunda), nongko cino (Jawa), cubadak hutan (Minangkabau), tiwadak (Banjar). Sedangkan dalam bahasa Inggris, cempedak dikenal sebagai Chempedak atau Champedak.

Cempedak merupakan tumbuhan buah dari famili Moraceae. Pohon berukuran sedang dengan tinggi mencapai 20 meter. Secara keseluruhan pohon cempedak hampir serupa dengan nangka (Artocarpus heterophyllus) namun percabangannya lebih lebat dan batangnya lebih lurus dan tinggi. Batang berdiameter 15 sampai 20 cm, dengan kulit kayu berwarna coklat keabu-abuan dan mengandung getah yang pekat.

Daun berwarna hijau, tipis, dan sedikit kasar dan kaku. Daun berbentuk bulat telur terbalik hingga jorong, dengan lebar antara 2,5 hingga 5 cm dan panjang 5 – 25 cm. Daun cempedak bertangkai (panjang tangkai 1-3 cm), bertepi rata dengan pangkal daun berbentuk pasak hingga membulat, dan ujung meruncing. Daun mudah rontok dan meninggalkan bekas serupa cincin pada ranting.

Bunga cempedak (Artocarpus integer) berupa bunga majemuk yang tersusun dalam bunga periuk yang berbentuk bulat panjang. Bunga jantan dan bunga betina tumbuh terpisah dalam satu pohon. Bunga muncul di ketiak daun, cabang besar atau batang utama, dan pucuk pendek khusus yang berdaun.

Buah cempedak berbentuk bulat memanjang, berwarna kehijauan, kekuningan hingga kecoklatan, dengan besar dengan ukuran rata-rata panjang 40 cm dan diameter 20 cm. Kulit buah berduri layaknya buah nangka meskipun tidak setajam dan sekasar buah nangka. Daging buah (nyamplung) cempedak tipis, lunak, berserat, dan berasa manis. Warna daging buah putih kekuning-kuningan dengan aroma khas yang sangat kuat. Nyamplung menempel pada tangkai buah dengan kuat, dan akan tetap melekat meskipun kulit buah dan ‘dami’ buah dilepas. Biji cempedak berbentuk agak bulat, berukuran lebih kecil dari pada biji nangka. Sama seperti nangka, biji cempedak dapat dikonsumsi setelah direbus.

Minat menanamnya? silahkan order bibitnya disini 🙂

Detail Tanaman

  • Nama  : Campedak Durian
  • Syarat Tumbuh : rendah – tinggi
  • Pengembangan Bibit: Cangkok
  • Tinggi bibit : 60-70 cm
  • Tempat tanam  : Pot diameter >60cm atau langsung ditanam di tanah
  • Umur berbuah dari bibit: 2-3 tahun
  • Tips Perawatan:
    Gunakan media yang gembur dan tambahkan kompos kelubang tanam sekitar 1-2 kg per lubang.
    Siram sehari sekali.
    Pemupukan : 3NPK daun + kompos (usia 1 tahun ke bawah), atau NPK buah + kompos (usia 1 tahun ke atas). Interval sebulan sekali.
    Bersihkan gulma secara berkala.

Pemesanan Bibit Hubungi WA : 0896-3788-1132

Terimakasih sahabat TaniOrganik atas kunjungannya. Kalau laman ini bermanfaat silakan dishare di Facebook atau Twitter. Ditunggu pula partisipasinya untuk mengisi komentar pada form di bawah.
PEMESANAN PRODUK : 0896-6673-9495

KESAKSIAN HASIL APLIKASI

Berikut ini kami tampilkan sebagian hasil aplikasi Pupuk Organik Cair POC BMW dari berbagai kota. Nampak bahwa Pupuk Organik Cair POC BMW memberi pengaruh yang luar biasa pada pertumbuhan tanaman, kuantitas dan kualitas hasil panen.

  • Cabe merah berbuah super lebat (Bpk Agus, Banyuwangi). Penyemprotan dengan POC BMW yang mengandung hormon buah yang tinggi.

tags:

Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>