• rafraf
  • Kesaksian
  • Komentar Dinonaktifkan pada Cara Mudah Menanam Buncis Organik

Cara Mudah Menanam Buncis Organik

Buncis dan kacang polong relatif mudah tumbuh, membuat mereka pilihan yang tepat untuk pekebun pertama kali atau taman plot baru. Kacang-kacangan ini juga memiliki hubungan simbiosis dengan bakteri pengikat nitrogen, berarti mereka benar-benar meningkatkan gizi tanah dimana mereka tumbuh. Ikuti petunjuk berikut untuk mengetahui bagaimana menanam kacang atau kacang polong  dan kemudian merasakannya.

LANGKAH PERTAMA: PERENCANAAN PENANAMAN

1. Pilih Lokasi yang Tepat
Buncis pada dasarnya membutuhkan sinar matahari secara penuh, dimana hal ini tergantung setidaknya 6 jam terkena sinar matahari per hari. Mereka tumbuh dengan baik di iklim yang hangat seperti di sebagian besar wilayah amerika selatan. Beberapa varietas buncis, seperti yang biasanya tumbuh di ladang jagung menggunakan metode three-sisters ( buncis tumbuh melingkari tanaman jagung semacam ketela di dasar), masih dapat tumbuh meski diperciki sinar matahari kurang dari 6 jam.

1

2. Pilih Jenis Varietas yang Sesuai Selera dan Kondisi Geografis Anda
Setiapnya akan mempunyai perbedaan kebutuhan akan cahaya,ruang,penanaman, dan kondisi panen yang berbeda pula, tapi rasa aslinya tetap sama. Beberapa buncis seperti buncis kancing ditanam agar dapat dipanen sebelum masanya, polong ketika lainnya perlu dikupas dan dikeringkan untuk dimasak. Ada dua kategori umum dari buncis : Buncis kancing tumbuh dengan tinggi dan membutuhkan terali + Buncis semak tidak perlu adanya perawatan khusus.

2

LANGKAH KEDUA: PENANAMAN BUNCIS DAN KACANG POLONG

1. Tentukan Jumlah yang ingin Ditanam
Ini akan menentukan kebutuhan ruang yang diperlukan. Jika anda berencana menanamnya berbaris, pastikan sediakan ruang yang cukup agar akses lebih mudah biasanya untuk  jenis varietas buncis yang tumbuh tinggi

31

2. Siapkan Benihnya
Tidak seperti jenis benih lainnya, anda akan membutuhkan benih yang segar. Benih yang segar dapat diperoleh di petani setempat kesalahan beli bisa menyebabkan tumbuhnya lama. Sebagai alternative, anda dapat membeli benih yang kering selama mereka belum terlalu lama. Benih yang beku atau dari kaleng tidak bisa digunakan dan itu  sia-sia

3. Siapkan Tanahnya
Apakah akan diletakan di dalam pot atau di gali didalam tanah semuanya bekerja dengan baik. Anda membutuhkan sekitar 15 cm kelonggaran tanah yang kaya nutrisi. Jika tanah anda tanah liat atau pasir, mungkin anda bisa mencoba menanam di dalam pot saja, membeli tanah yang sudah mengandung kompos atau menggabungkannya dengan sedikit gundukan tanah).

4. Tinjau Siklus Rantai Hidupnya
Jika anda menanam hanya beberapa,ini bukan masalah; jika anda menanam lebih banyak anda harus bersiap ketika panen tiba. Lebih jauh lagi, beberapa buncis kacang polong ditentukan, berdasarkan bunga mana yang mekar. Anda akan mendapatkan panen yang besar ,kemudian tanamannya mati. Lainnya tidak ditentukan dan akan menghasilkan bunga dan polong sembari mereka tumbuh beberapa minggu sampai beberapa bulan). Anda tidak akan mendapatkan banyak polong biasanya 5 sampai 6 polong yang matang per tanaman per hari.

5. Tanam Bibitnya
Tekan jarimu ke bawah permukaan tanah bentuk seperti lubang kecil ukuran (2.5-5 cm) dan kemudian letakkan benih didalam lubang tersebut. Padatkan tanah diatasnya untuk memastikan adanya kontak dengan tanah yang krusial bagi pengecambahan dan siram dengan air secukupnya seperti : percikan air dengan tangan ke arah tanamannya.

5

6. Sediakan Alat Pendukung
Kebanyakan buncis dan polong ialah tanaman merambat. Anda akan membutuhkan semacam pagar dari bambu untuk membantu proses pertumbuhan dan menempatkan titik benih lokasi jadi lebih mudah.

6

7. Siram dengan air Secara Teratur
Siram mereka setiap hari dan sesering mungkin jika iklimnya panas tapi ingat kebanyakan air juga tidak bagus begitu juga kekurangan air jadi harus seimbang. Cara mengetahuinya tinggal tekan pakai jari jika terasa berlumpur berarti tanah tanaman tersebut harus dikeringkan.

8. Sembari Mulai Tumbuh 3 sampai 6 cm
Tempatkan mereka ke tongkat,jaring,apa saja. Jika anda membiarkan mereka jatuh, a)mereka akan busuk di tanah b)mereka akan tumbuh di tanaman sebelahnya dan menjadi sulit untuk memisahkannya. Tetap lakukan pengecekkan dan stimulasi mereka untuk cepat tumbuh setiap hari ketika anda menyiram mereka.

9. Panen Kacang Polong
Kacang polong yang matang atau mentah ialah baik untuk disantap. ketika kacang polong berukuran 10 sampai 15 cm, anda bisa memotong mereka agar tumbuh kembali

9

10. Liat Mereka Tumbuh
Bunga akan mulai tumbuh setelah beberapa kecambah mulai muncul(Buncis dan kacang polong  terdapat perbedaan warna,termasuk putih,merah jambu dan ungu, ketika bunganya kering, kacang polong mulai tumbuh lagi di tempat yang sama.

11. Panen Kacang Polongnya
Jika varietas anda merupakan yang berkualias, petik dan makan mereka saat mereka berbentuk bulat. Jika tidak memungkinkan menghasilkan produk yang berkualitas, tunggu polong hingga ia tumbuh sempurna dan anda dapat melihat sedikit benjolan dari buncis/polong dari dalam. Ambil mereka,buka dan nikmati isinya.

12. Biarkan beberapa polong tumbuh dengan sempurna
Anda dapat berasumsi bahwa beberapa varietas dapat tumbuh dengan baik di akhir musim tanam. Mengasumsikan anda suka benihnya, Anda bisa menanamnya lagi tahun depan.

12