Cara Jitu Mengatasi Layu Fusarium Pada Tanaman Cabe
  • rafraf
  • Tips Berkebun
  • Komentar Dinonaktifkan pada Cara Jitu Mengatasi Layu Fusarium Pada Tanaman Cabe

Budidaya cabe memang tidak dipungkiri lagi hasilnya sangat menguntungkan. Namun disamping itu, budidaya cabe tidak luput dari serangan penyakit yang meresahkan. Salah satu penyakit yang sering muncul pada cabe yaitu Layu Fusarium. Petani cabe banyak mengeluh tentang serangan layu fusarium yang berakibat merosotnya hasil panen, bahkan bisa gagal panen. Masalah terserbut perlu adanya solusi yang cepat agar petani bisa tetap mendapatkan hasil panen yang menguntungkan. Dari hal itu, kita akan share untuk cara mengatasi serangan layu fusarium pada cabe, silahkan disimak.

Cara Mengatasi Penyakit Layu Fusarium Tanaman Cabe

  • Aplikasi fungisida hayati yang efektif mengatasi layu fusarium seperti NOPATEK. NOPATEK mengandung bahan-bahan alami yang dikombinasikan dengan jamur antipenyakit seperti trichoderma sp dan gliocladium sp. Untuk mengatasi layu fusarium aplikasi NOPATEK yaitu dikocorkan ke pangkal tanam yang terserang. Dosis yang digunakan yakni 1 tutup NOPATEK + 2 Liter air, kocorkan ke pangkal tanam 1 gelas perpohon dengan interval waktu 4 hari sekali.

Pengendalian Layu Fusarium Tanaman Cabe

Beberapa tindakan pengenalian layu fusarium, umumnya adalah

  • Pengolahan lahan dengan baik dan tepat.
  • Sanitasi lahan, terhadap tanaman liar/gulma.
  • Penggunaan bibit/benih unggul yang tahan terhadap penyakit fusarium.
  • Gunakan media tanam mulsa plastik.
  • Memusnahkan tanaman yang sudah terserang, dan buang/pendam tanaman agar tidak menyebar.
  • Buat drainase air dengan baik, agar tidak tergenang/banjir pada lahan.

Itulah cara efektif untuk menanggulangi penyakit layu fusarium pada cabe, silahkan bisa diaplikasikan sendiri. Jika ingin memperoleh NOPATEK bisa order langsung disini.

tags : jual fungisida jual fungisida blocker jual fungisida trendsida 335 wsc jual fungisida benlate jual fungisida trendsida jual fungisida ziflo jual fungisida trivia jual fungisida organik jual fungisida aras hijual fungisida nativo jual fungisida kocide jual fungisida score jual fungisida untuk anggrek jual fungisida untuk tembok jual fungisida antracol jual fungisida online jual fungisida tembok jual fungisida anvil jual fungisida acrobat jual fungisida benlox jual fungisida benomyl jual beli fungisida harga fungisida benlate harga fungisida bion m harga fungisida booster harga fungisida benlox harga fungisida bayleton 250 ec harga fungisida corona harga fungisida cabrio top harga fungisida cabrio