Cara Budidaya Jeruk Agar Berbuah Lebat dan Rasa Lebih Manis (Bpk Udin, Majalengka, 2015)

28 August, 2015 Kesaksian  Komentar

Cara Budidaya Jeruk Agar Berbuah Lebat dan Rasa Lebih Manis (Bpk Udin, Majalengka, 2015)

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara budidaya tanaman jeruk agar rasanya lebih manis dan tentunya buahnya lebat. Pemilik tanaman jeruk yang dicontohkan disini yaitu Bapak Udin, yang kami jumpai di Majalengka.

Pak Udin merasa puas dengan kesuburan tanaman jeruknya, setelah terus mengaplikasikan POC BMW. Alhamdulillah rasanya yang lebih manis dan buahnya lebat.

Dengan penyemprotan POC BMW hasilnya :

  • Tanaman jeruk menjadi berbuah lebat setelah penyemprotan POC BMW 2 minggu sekali, dosis sesuai petunjuk di label kemasan. Meskipun baru belajar berbuah namun buahnya langsung lebat.
  • Penampakan buah lebih menarik, mulus, lebih segar, dan padat. Buah jeruk yang padat biasanya tidak disukai oleh hama lalat buah, jadi merupakan keuntungan tersendiri saat sahabat menggunakan POC BMW.
  • Kebun jeruk ini ditumpangsari dengan tanaman kentang yang juga menggunakan POC BMW. Hasilnya tanaman kentang pun tumbuh pesat subur jaya…

Kita langsung saja membahas cara aplikasi budidaya tanaman jeruk versi BMW.

Cara Budidaya Tanaman Jeruk

I. PEMBERIAN PUPUK DASAR

  1. Gali lubang tanam dengan ukuran 50x50x50 cm
  2. Masukkan pupuk kandang : ayam/sapi/kuda/kambing, kurang lebih 5-10 kg per lubang
  3. Masukkan dolomit 1 kg
  4. Masukkan pupuk Za 300gr + Sp36 300gr + Kcl 300gr
  5. Masukkan gula pasir 100gr
  6. Siram dengan POC BMW 1 tutup + NOPATEK 1 tutup + air 5 liter
  7. Semua bahan diaduk rata di lubang, lalu ditutup plastik atau daun pisang.
  8. Istirahatkan lubang 7 hari.
  9. Bibit jeruk siap ditanam.

II. PEMBERIAN PUPUK SUSULAN

Pemupukan susulan diberikan 30 hari setelah tanam.

  1. Pupuk kandang (ayam/kambing/kuda/sapi) 1 karung + dolomit 4 kg +  za 4 kg + sp36 2 kg + kcl 3 kg + nopatek 1 botol + poc bmw 1 btl. Semua bahan dimasukkan ke dalam drum 200 ltr, ditambahkan air sampai hampir penuh, diaduk rata. Kemudian drum ditutup rapat (pakai plastik yang diikat karet ban), dan diamkan 5 hari. Bahan siap digunakan.
  2. Cara penggunaan: ambil 1 gayung pupuk dari peraman kemudian tambahkan air 1 ember falkon. Diaduk, lalu kocorkan ke sekitar akar pohon jeruk, dosis 2 gelas minum per pohon.
  3. Ulangi pemupukan susulan ini sebulan sekali. Insya alloh hasilnya sip…

III. Penanggulangan Penyakit 
  •  Semprotkan NOPATEK 4 hari sekali, dosis 4 tutup btl per 17 ltr air

IV. Penanggulangan Hama (ulat, lalat buah, kutu, serangga lainnya) 

  • Semprotkan ANTILAT 5 hari sekali, dosis 4 tutup btl per 17 ltr air

Terimakasih sahabat TaniOrganik atas kunjungannya. Kalau laman ini bermanfaat silakan dishare di Facebook atau Twitter. Ditunggu pula partisipasinya untuk mengisi komentar pada form di bawah.
PEMESANAN PRODUK : 0896-6673-9495

KESAKSIAN HASIL APLIKASI

Berikut ini kami tampilkan sebagian hasil aplikasi Pupuk Organik Cair POC BMW dari berbagai kota. Nampak bahwa Pupuk Organik Cair POC BMW memberi pengaruh yang luar biasa pada pertumbuhan tanaman, kuantitas dan kualitas hasil panen.

  • Cabe merah berbuah super lebat (Bpk Agus, Banyuwangi). Penyemprotan dengan POC BMW yang mengandung hormon buah yang tinggi.

tags:

Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>